Tanjuang Kaciak

Kaum Pasukuan "Bujang Sambilan" dari Muaro Paneh Kubuang XIII di Bayang Nan VII – Pessel

Apakah Syiah (yang sesat) jelmaan Zoroaster Persia?


sebagaimana kita ketahui bahwa sebelum ditaklukkan oleh khalifah Umar bin Khattab, Persia menganut agama Zoroaster atau dikenal juga dengan agama Majusi. setelah penaklukan orang-orang Persia banyak yang pura-pura masuk Islam tapi tetap menyimpan kebencian didalam hatinya.

mereka ingin menghancurkan Islam yang asli dari dalam. maka mereka mencari-cari kelemahan dalam tubuh Islam dan umat Islam. mereka mendekati fihak keluarga Rasulullah saw terutama keturunan Husain bin Ali, putra Fatimah bin Muhammad saw.

propaganda Persia efektif semenjak Abdullah bin Saba’ seorang Yahudi mulai membesar-besarkan dan memuja-muja Ali bin Abi Thalib. sebenarnya ini adalah hasil kerjasama keturunan Persia dengan Yahudi.

mereka (penduduk Kufah–Kufah adalah bekas wilayah Persia) mengundang Husain bin Ali untuk datang ke Kufah untuk dibaiat menjadi pemimpin bagi mereka untuk menghadapi Yazid bin Muawiyah. Yazid disini mewakili keturunan Arab. sementara Husain diharapkan mewakili Persia karena istrinya orang Persia. diharapkan kelak anak-anaknya menjadi pemimpin di Persia dan siap menjalankan misi rahasia persia Yahudi.

keturunan Hasan tidak didekati oleh persia karena istrinya bukan persia.

keturunan persia yang berpura-pura memeluk Islam ini mengagung-agungkan keturuna Husein dan selalu memberontak terhadap keturunan Arab.

10 Comments

  1. romli

    Sori nih mau koreksi aja kyknya ga semua shiah tuh nyembah ali karena shiah sekte zaydi dia hampir mirip sama sunni mazhab shafii

    • arsyad

      Sorry juga ya yang namanya Syiah mau sekte apa pun, Syiah tetap bukan ISLAM karena pokok2 ajaran syiah yang nyeleneh dan menyimpang jauh dari islam jadi syiah bukanlah islam.. alias KAFIR..

  2. ya ini kan tentang syiah yang sesatnya.
    saya setuju dengan anda bahwa tidak semua syiah itu sesat..
    ada juga yang benarnya….

    makasih

  3. elma

    nenurut saya syiah tidak sesat itu hanya serangan wahabi saja untuk menghentikan perkembangan syiah di indonesia

  4. bisa jadi… ada unsur politiknya

  5. Agama samawi banyak berhutang kepada Zoroaster. Banyak konsep penting samawi yang dipinjam dari Zoroaster.
    Ke Agama Zoroaster Kita Belajar

    • Apakah Zoroaster sama dg Majusi, bro?

      • Majusi adalah agama politeis Iran kuno yang memuja unsur-unsur alam, dalam hal ini Dewa Api merupakan dewa tertinggi mereka.

        Zoroaster agama monoteis baru yang muncul di wilayah yang sama tetapi menyembah Ahura Mazda, yang lebih abstrak dan lebih mirip Tuhan agama Samawi (Allah).

        Ironisnya setelah penaklukan Alexander yang agung, Zoroaster mengalami kemunduran. Agama Majusi yang lebih dekat dengan paganisme Yunani berkembang lagi dan masuk bercampur dengan ajaran Zoroaster dan mitologi Yunani membentuk aliran Mazdaism.

        Aliran Mazdaism inilah yang diluar pengikutrnya disebut dengan Agama Majusi. Bila sumber Islam menyebut agama Majusi, maka yang dimaksud adalah Mazdaism, bukan Zoroaster.

      • elang

        …dan ironisnya setelah penaklukan Arab, Zoroaster tidak hanya mengalami kemunduran tapi nyaris punah; apakah 100 persen orang Persia yang masuk Islam setelah penaklukan Arab itu benar2 ikhlas dan berkata “oh akhirnya kutemukan kebenaran yang telah sekian lama kami carai2!!”, atau apa tidak ada karena faktor persekusi yang maha berat misalnya…? Ayo!!

        Dan asal tahu saja, Gatha, bagian terkuno dari Avesta yang konon dikarang oleh Zarathustra itu sendiri, jauh lebih superior dari alquran umat Islam. Baca saja Gatha, dan cobalah jujur untuk menilai…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: