Tanjuang Kaciak

Kaum Pasukuan "Bujang Sambilan" dari Muaro Paneh Kubuang XIII di Bayang Nan VII – Pessel

Angeln, asal usul England dan English


Angeln modern, juga dikenal sebagai Anglia (Jerman: Angeln, Denmark: Angel, Latin: Anglia), adalah semenanjung kecil (dalam semenanjung Jutlandia lebih besar) di Southern Schleswig di utara Schleswig-Holstein, Jerman, menonjol ke Teluk Kiel . Hal ini terpisah dari semenanjung tetangga Schwansen (Denmark: Svans atau Svansø) oleh inlet Schlei, dan dari pulau Denmark Als oleh Forde Flensburger (“Firth of Flensburg”). Apakah Angeln kuno serupa dengan ini perbatasan tidak pasti. Mungkin telah agak lebih besar, namun sumber-sumber kuno terutama sepakat bahwa itu termasuk wilayah Angeln modern. Angeln memiliki makna jauh melampaui daerah saat ini wilayah dan negara yang kecil, dalam hal itu diyakini telah menjadi rumah asli dari Angles, imigran Jerman untuk tengah dan utara Inggris, dan East Anglia. Migrasi ini menyebabkan tanah air baru mereka yang bernama setelah mereka, dari mana nama “Inggris” berasal. Baik Inggris dan bahasa Inggris, dengan demikian, akhirnya nama mereka berasal dari Sudut dan Angeln.

nama

Dalam salah satu teori nama Angles berasal dari kata Jerman untuk “sempit” (bandingkan Jerman ind = “sempit”), dan berarti “orang yang tinggal di samping [air] Sempit”, yaitu di samping muara Schlei. Akar akan menjadi * angh-, “ketat”.

Kata Engel dalam bahasa Jerman berarti “malaikat”, tapi digunakan sebagai cara untuk menunjuk wilayah yang mereka duduki (Anglia). Teori yang paling umum adalah bahwa Angeln nama itu sendiri berarti “kail”, seperti dalam memancing ikan. Banyak kamus etimologis terkemuka yang diam pada akarnya. Julius Pokorny, ahli bahasa Indo-Eropa utama, berasal dari * ang-, “tikungan”. Artinya akan Anwohner der Holsteiner Bucht, “warga di Teluk Holstein”. Masalah dengan derivasi ini adalah bahwa Hukum Grimm ‘s tampaknya tidak berlaku untuk itu. Teori bahwa “Angeln” mengacu pada bentuk lahan yang menyerupai kail akan diperlukan kemampuan pembuatan peta maju dengan masyarakatnya, dan dengan demikian menyesatkan. [Rujukan?]

Angeln terletak di gelung besar menghubungkan pantai Baltik ke Jutlandia, yang terutama Teluk Kiel (Kieler Bucht), namun bisa dipandang sebagai Holsteiner Bucht.

The Angles adalah bagian dari Federasi Ingaevones, dengan nenek moyang mereka dan mitos dewa kesuburan Yngvi, dan kedua istilah mungkin juga berbagi akar yang sama (inglish -> anglish), mengatakan sebagai asal dari federasi. Pokorny menunjukkan kemungkinan penggunaan ini akar etimologis dalam nama kuno lainnya, seperti Hardanger dan Angrivarii.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: